Mengapa Kebanyakan dari Penghuni Neraka adalah Wanita ?…

Pada suatu hari berlangsung dialog antara Rasulullah s.a.w dengan jamaah muslimah usai sholat Iedul Fitri. Tiba-tiba Rasul turun dari mimbar dan berkata :

“Wahai para wanita bersedekahlah kamu dan perbanyaklah membaca istigfar karena saya telah melihat kebanyakan dari kalangan kamu menjadi penghuni neraka”, salah seorang dari mereka bertanya: “Mengapakah kami kebanyakan menjadi penghuni neraka?” Rasul menjawab, “Karena kebanyakan dari kamu suka melaknat dan mengkafiri kebaikan suaminya. Saya tidak pernah melihat orang yang lebih sempurna akal dan agamanya dapat mengalahkan orang yang lebih sempurna akal dan agamanya dari pada kamu”. Wanita itu bertanya lagi :”Apakah kekurangan akal dan agama kami ?”, Baginda Rasul menjawab: “Persaksian dua orang wanita sama dengan seorang laki-laki, itulah tanda kekurangan akal. Dan terjadi pada kamu beberapa hari dalam satu bulan tidak melaksanakan sholat (saat haid) itulah tanda kekurangan agama”.(HR. Muslim).

Didalam sebuah hadits yang panjang setelah menceritakan sifat-sifat perempuan ahli neraka, Rasul bersabda:

“Adapun empat golongan perempuan didalam neraka, yaitu yang lancang lidahnya mencerca suaminya, sekiranya suami tidak ada disisinya ia tidak memelihara akan dirinya. Sekiranya suaminya hadir maka disakitinya dengan lidahnya, perempuan yang memberati suaminya dengan barang yang tiada mampu atau tidak terupaya oleh suaminya. Perempuan yang tiada menutupi dirinya dari pada lelaki lain dan keluar dari rumahnya dengan berhias untuk pamerkan kecantikan, yakni bermegah-megahan memakai pakaian yang paling indah dan perempuan yang tidak ada kerjanya melainkan makan, minum dan tidur serta bermalas-malasan sholat dan tidak mentaati Allah dan Rasul_Nya serta suaminya. Perempuan yang memiliki sifat-sifat seperti itu dilaknat merupakan penghuni neraka kecuali ia bertobat”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: