Akun Twitter Politisi Jadi ‘Bulan-Bulanan’ Hacker

Sejumlah tokoh politik Inggris, termasuk menteri energi dan perubahan iklim Inggris Ed Miliband menjadi korban hacker yang membobol Twitter. Hacker tersebut membobol akun milik politisi tersebut dan menyebarkan pesan-pesan berbau seksual pada followrs dan teman-teman mereka yang ada di Twitter.

“Hey saya telah melakukan hubungan seks yang paling lama di sini.” Demikian pesan yang ditulis para penjahat tersebut  melalui akun Twitter Miliband seperti dilansir Telegraph, Sabtu (27/2/2010).

Sontak pesan tersebut mengundang reaksi dari Miliband sendiri, yang menyatakan tak pernah memposting tulisan berbau seks. Pesan tersebut tersebar di 6.664 follower Miliband.

‘Oh saya telah menjadi korban aksi penipuan lewat Twitter,” kata Miliband dalam postingannya di Twitter sesaat setelah kejadian tersebut.

Sebelumnya politisi Inggris, Harriet Harman juga mengalami hal serupa. Ia dituding telah mengirimkan pesan-pesan yang bernada kurang ramah pada lawan politiknya Alan Duncan.

“Saya tak pernah mengirimkan pesan Tweet kepada Alan Duncan,” ujar Harriet.

Tak hanya politisi, akun milik perusahaan Intel di Inggris juga sebelumnya meminta maaf kepada semua Follower. Intel Inggris mengaku akunnya telah dijebol hacker.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: