Putusin Pacar Lewat facebook aja….!!!

Memutuskan segala sesuatu kini bisa dilakukan secara instan. Tidak hanya memutuskan hal untuk kepentingan bisnis, tapi juga memutuskan hubungan dengan pacar. Untuk yang satu ini bisa dilakukan melalui Facebook.

Dilansir melalui Reuters, Kamis (25/2/2010), belakangan ini para pasangan mulai senang memaksimalkan jejaring sosial ini untuk kepentingan relasi. Bahkan email dan jejaring sosial kini menjadi media favorit bagi mereka untuk memutuskan pasangan mereka sendiri.

Sepertiga dari sekira 2.000 responden yang mengikuti poling, atau sekira 34 persen mengatakan telah memutuskan hubungan dengan pasangan melalui email. Sedangkan 13 persen lainnya menggunakan status di Facebook untuk memberitahukan bahwa hubungan percintaan mereka telah berakhir. Enam persen responden lainnya mengaku telah menggunakan Twitter untuk mengumumkan perpisahan mereka.

Parahnya, masih dari sumber yang sama, kebanyakan responden tidak memberitahukan kepada pasangan mereka mengenai keputusan ini. Pasangan mereka malah mengetahui bahwa hubungan mereka berakhir, dari Facebook dan jejaring sosial lainnya.

Seiring dengan maraknya pengguna jejaring sosial, pemutusan hubungan lewat ponsel pun semakin berkurang. Walhasil, dari 2.000 responden, hanya sekira dua persen yang mengaku memutuskan hubungan dari SMS.

Meski pamor media digital cukup meningkat dikalangan pasangan, namun ternyata sekira 38 persen dari total responden tersebut masih menggunakan cara lama untuk memutuskan hubungan, yaitu dengan bertemu muka. Sedangkan pemutusan hubungan melalui telepon hanya sekira delapan persen saja.

“Kami menyebut perilaku ini sebagai Digital Dumping, sebuah perilaku yang akan muncul dalam sebuah akhir dari percintaan lewat bantuan media digital. Sistem ini dianggap cukup mudah, cepat dan menghindari kesalahpahaman,” ujar Marketing Manager layanan kencan online DateTheUK, Sean Wood.

oke..oke..zone…!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: